Top Tag
Ingin Traveling Ke Jepang? Yuk Ketahui Perihal Ini Dulu !

Berita Traveling Ke Jepang Terbaru – Jepang benar-benar negara yang menawan di mana masa lalu bertemu dengan masa depan dalam harmoni yang mulus. Hanya di Jepang Anda dapat beralih dari makan malam disajikan oleh robot, hingga bepergian melalui pedesaan yang sempurna dan tenang, menemukan Jepang memahami banyak nuansa yang membuat negara ini unik, jadi untuk membantu Anda mempersiapkan perjalanan, kami telah mengumpulkan daftar informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum perjalanan Anda ke negeri Matahari Terbit.

 

Ingin Traveling Ke Jepang? Yuk Ketahui Perihal Ini Dulu !

 

Apakah saya memerlukan visa untuk bepergian ke Jepang?
Untuk mengunjungi Jepang untuk tujuan wisata, dan bergantung pada kebangsaan, pengunjung diharuskan untuk mendapatkan visa ‘pengunjung sementara’ sebelum kedatangan. Visa ini berlaku hingga 90 hari dan ditempatkan di paspor Anda pada saat kedatangan.Namun, warga negara dari 68 negara dapat mengunjungi Jepang bebas visa hingga 90 hari, termasuk Amerika Serikat, Australia, Kanada, Spanyol, Jerman, dan Singapura. Tidak ada visa yang diperlukan untuk transit di hari yang sama antara penerbangan internasional di bandara yang sama. Namun, Anda tidak boleh meninggalkan area aman.

Akomodasi dan reservasi
Di Jepang, Anda dapat menginap di hotel, hostel, dan penginapan, atau Anda dapat menginap di Ryokan sebuah penginapan tradisional Jepang. Kecuali Anda adalah penduduk Jepang, ketika check-in ke akomodasi mana pun, menurut undang-undang, mereka diwajibkan untuk membuat salinan paspor Anda. Tip yang berguna, terutama jika Anda bepergian dalam kelompok, adalah menunjukkan kepada staf fotokopi paspor Anda untuk mempercepat check-in. Ingatlah bahwa terutama selama hari libur nasional Anda harus memesan akomodasi Anda terlebih dahulu dan Jepang sebagian besar negara yang hanya menerima uang tunai, dan banyak bentuk akomodasi yang lebih kecil tidak menerima kartu kredit. Kami menyarankan Anda untuk membawa uang tunai yang cukup untuk dapat membayar di muka.

Bepergian dengan anak-anak
Sangat sedikit perencanaan yang diperlukan untuk pelancong dengan anak-anak yang menuju ke Jepang. Ini adalah tujuan yang aman, mudah dijelajahi, dan ramah anak. Tak heran jika semakin populer sebagai tempat liburan keluarga papan atas. Ada beragam aktivitas dan atraksi wisata ramah anak yang luar biasa, mulai dari mengunjungi monyet salju, membelai rusa di Nara, menaiki kereta peluru, mendaki Gunung Fuji, atau berjalan-jalan di hutan bambu di Arashiyama. Melihat kastil yang menakjubkan seperti yang ada di Matsumoto, Hikone, Himeji, dan Osaka, atau bahkan pergi ke salah satu taman hiburan Jepang termasuk Fuji-Q Highland, Tokyo Disney & Disney Sea, dan Sanrio Puroland (Hello Kitty). Jepang benar-benar memiliki sesuatu untuk semua anggota keluarga!

Sebagian besar museum, taman hiburan, taman hiburan, kereta api, menawarkan potongan harga untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Anak-anak di bawah usia 6 tahun biasanya masuk gratis. JR Pass juga memiliki harga khusus untuk anak-anak.

Uang tunai, bukan kartu kredit
Jepang kebanyakan menggunakan uang tunai! Meskipun sebagian besar department store dan hotel besar menerima kartu kredit, metode pembayaran yang paling umum di Jepang adalah tunai. Banyak bisnis seperti bar, toko, restoran, supermarket, dan kafe tidak menerima kartu kredit dan bahkan tidak memiliki teknologi untuk melakukannya. Bisnis lain, meskipun mereka mungkin menerima kartu kredit, akan mengenakan biaya minimum untuk menerima pembayaran dengan metode ini. Jepang adalah tempat yang sangat aman, di mana dimungkinkan untuk membawa-bawa Yen dalam jumlah besar di dompet seseorang. Anda dapat dengan mudah menemukan 7-eleven untuk menggunakan ATM di kota-kota besar. Namun, hal ini hampir tidak mungkin dilakukan di kota-kota kecil atau daerah yang lebih terpencil. Jadi selalu pastikan untuk membawa banyak uang terutama saat bepergian ke luar kota besar.

Hindari memberi tip
Orang Jepang terkenal karena layanan mereka yang luar biasa. Namun, tidak seperti di A.S., memberi tip tidak lazim di Jepang. Faktanya, itu tidak ada dan dapat dianggap sebagai penghinaan. Misalnya, jika Anda meninggalkan tip di restoran, staf mungkin akan mengejar Anda untuk mengembalikan uang Anda. Menurut pandangan mereka, mereka tidak memerlukan insentif tambahan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan benar. Namun, beberapa restoran mungkin mengenakan biaya layanan 10%

Perawatan kesehatan di Jepang
Jepang membanggakan sistem perawatan kesehatan kelas satu yang terjangkau. Secara umum, tidak ada penyakit menular yang penting dan bahaya kesehatan hanya sedikit dan jarang. Ini juga karena obsesi orang Jepang terhadap kebersihan. Air keran aman untuk diminum di mana-mana, dan standar kebersihan makanan sangat tinggi.Karena kota-kota seperti Tokyo atau Osaka adalah kota metropolitan yang sangat padat di mana jutaan orang telah menyentuh semua yang Anda sentuh, orang Jepang mendorong pengunjung mereka untuk mencuci tangan dengan sabun sepanjang hari. sesering mungkin.

Hari Libur Nasional Jepang
Liburan terpenting di Jepang adalah Tahun Baru. Perayaan Tahun Baru berlangsung dari 30 Desember hingga 3 Januari. Dari akhir Maret hingga awal April rata-rata (Mei di Hokkaido), orang Jepang merayakan festival yang dikenal sebagai melihat bunga sakura (sakura). Ini benar-benar musim yang ajaib. Hampir tidak mungkin untuk memprediksi dengan tepat kapan hal itu akan terjadi sampai sekitar satu bulan sebelumnya.

Siap liburan ke Jepang?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like