Top Tag
Ingin Traveling Ke Jepang? Yuk Ketahui Hal-Hal Ini Dulu !

Berita Traveling Ke Jepang Terbaru – Dengan istana kerajaan yang berkilauan, kuil kuno dan tempat suci serta pantai berpasir, beberapa tempat ski terbaik di dunia dan taman nasional yang indah, Jepang adalah negara yang ingin Anda kunjungi lagi dan lagi.  Itu juga tempat yang sangat tradisional dengan etiket yang ketat; jika Anda berkunjung untuk pertama kali, ikuti kiat kami untuk memastikan Anda tidak ketahuan. Tapi sebelumnya, yuk ketahui dulu hal hal ini !

 

Ingin Traveling Ke Jepang? Yuk Ketahui Hal-Hal Ini Dulu !

 

1. Pastikan Anda memakai sepatu yang tepat
Selalu pastikan bahwa Anda melepas sepatu “luar” Anda sebelum memasuki kuil atau rumah seseorang, di mana Anda akan menemukan sepatu “dalam ruangan” untuk diganti.

Anda harus melepasnya, untuk berjalan di atas tikar tatami (sering kali di kuil dan rumah tradisional).

Dan, jika Anda pergi ke toilet di kuil, restoran, atau rumah, pastikan Anda mengganti sandal toilet.

2. Kunjungi selama musim bunga sakura
Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa bunga sakura yang indah, yang terlihat menghiasi kartu pos dan brosur wisata dari seluruh Jepang, sebenarnya hanya mekar di negara tersebut selama musim sakura (bunga sakura).

Berlangsung kira-kira dari akhir Maret hingga awal Mei, ini bisa menjadi waktu yang paling mahal untuk berkunjung, tetapi juga saat Jepang paling mempesona dan semarak.

Sakura sangat dihargai bahkan ada kata untuk menikmati melihatnya (dan bunga lainnya): hanami. Saat berjalan melewati taman, Anda akan melihat kerumunan berkumpul untuk pesta hanami, berpiknik di bawah pohon.

3. Tidak perlu memberi tip
Faktanya, ini bisa dianggap tidak sopan, dan jika Anda memberi tip, Anda mungkin dikejar oleh pelayan, mengira Anda telah meninggalkan kembalian karena kesalahan. Alternatifnya, jika Anda mengikuti tur berpemandu atau kelas memasak misalnya, adalah dengan membawa hadiah kecil dari negara Anda sebagai tanda penghargaan Anda.

4. Bersikaplah sopan
Orang asing memiliki reputasi sebagai orang yang berisik di Jepang, terutama di angkutan umum, jadi hormatilah; tidak sopan untuk menjawab telepon Anda, dan, jika Anda sedang mendengarkan musik, kecilkan volume. Lebih kasar di Jepang untuk membuang ingus di depan umum daripada mengendus, dan menghindari makan saat dalam perjalanan.

5. Naik shinkansen
Kereta peluru Jepang adalah pengalaman tersendiri. Mereka meluncur dengan mulus di seluruh negeri dan, sangat cepat dan selalu tepat waktu, itulah cara terbaik untuk berkeliling.

Atur JR Pass sebelum Anda pergi, yang dapat digunakan di semua jalur kereta Jepang. Ketahuilah bahwa, sementara kebanyakan orang akan berpacu melewati hambatan tiket pada kartu prabayar, Anda harus menunggu di pembatas tiket agar seseorang di stasiun dapat memeriksa tiket Anda.

6. Beli kartu Suica atau Pasmo
Kartu prabayar ini mirip dengan kartu Oyster London, dan dapat digunakan di sebagian besar metro dan layanan bus serta diisi ulang di stasiun. Anda harus membayar sejumlah kecil deposit, tetapi Anda akan mendapatkan sebagian besar kembali jika Anda menyerahkan kartu di akhir perjalanan.

Kartu tersebut terbukti lebih murah daripada tiket kertas, terutama dalam perjalanan yang melibatkan pergantian antrean. Belum lagi, dengan kartu Anda tidak perlu berhenti dan mengantri untuk mencetak tiket setiap naik kereta.

7. Biasakan masker wajah
Orang Jepang sering memakai masker wajah kertas, dan meskipun ini mungkin terlihat aneh bagi Anda, itu sangat logis. Itu untuk menjaga mereka, dan Anda, sehat. Selama musim bunga sakura, mereka juga dipakai untuk menjauhkan alergi.

8. Periksa obat Anda
Jika Anda perlu minum obat dalam perjalanan Anda, Anda mungkin juga diminta untuk membawa resep Anda, surat dari dokter Anda, atau bahkan sertifikat impor (Yakkan Shoumei). Untuk menghindari ketahuan tanpa obat Anda, periksa uk.emb-japan.go.jp.

9. Jika Anda mengunjungi Tokyo, terbanglah ke bandara Haneda
Akan lebih mudah dan murah untuk mencapai pusat kota Tokyo dan akomodasi Anda dari bandara Haneda daripada bandara Narita.

10. Tuliskan alamat, atau cetak kanji
Pastikan Anda memiliki alamat yang perlu Anda cari yang ditulis dalam bahasa Jepang. Ini akan jauh lebih mudah bagi orang untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar, atau bagi seorang sopir taksi untuk memahami ke mana Anda ingin pergi (walaupun, perlu diketahui bahwa taksi bisa mahal). Memang, Anda mungkin juga ingin mengunduh aplikasi peta yang dapat Anda gunakan secara offline, atau membeli peta Jepang-Inggris.

11. Bawalah uang tunai
Ini bisa terbukti cukup sulit untuk menemukan ATM di Jepang, jadi ada baiknya untuk menukar uang sebelum Anda pergi, atau mengambil uang dalam jumlah yang cukup besar pada satu waktu. Jika Anda perlu melakukan lebih banyak hal, pergilah ke kantor pos, atau ke ATM 7-Eleven atau Citibank.

12. Manfaatkan Konbinis
Konbini, atau toko serba ada, cenderung memiliki banyak hal yang dibutuhkan pengunjung, serta roti kukus yang lezat. Familymart, 7-Eleven, dan Lawson adalah nama-nama besar, dan Anda akan menemukannya ke mana pun Anda pergi.

Siap berangkat ke Jepang?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like